Download Free Android Apps

Ads 728x90

3 Aplikasi Android Pencari Judul Lagu Lewat Suara

Aplikasi Cara Mencari Judul Lagu dengan Suaranya - Pernahkah ketika kamu mendengar sebuah lagu, kamu merasa ingin menyimpannya pada HP Android, tapi sayangnya kamu tidak tahu judul lagu dari yang kamu dengar. Ternyata peristiwa ini tidak dialami kamu saja, loh. Tapi juga sering dialami orang-orang di seluruh dunia (untuk pecinta musik saja).


Buat kamu yang mengalami masalah kayak tadi, enggak perlu panik sebab ternyata sudah ada aplikasi buat mengecek judul dan penyanyi lagu dari suaranya. Dengan begitu, kalau ada lagu yang kamu dengar kamu tinggal pakai aplikasi ini untuk mengecek suaranya.

Apa sajakah aplikasi itu? Berikut 3 aplikasi Android untuk mengecek judul dan penyanyi lagu!

3 aplikasi untuk mencari judul lagu


1. SoundHound


 


Mungkin kamu pernah dengar aplikasi ini, tapi enggak pernah tahu untuk apa sih kegunaan aplikasi ini. Wajar kalau kamu sudah pernah dengar, karena memang aplikasi ini cukup dikenal banyak orang, terutama bagi mereka pencinta musik.

Aplikasi SoundHound tak lain berfungsi sebagai pengecek informasi dari sebuah lagu yang diperdengarkan. Kamu hanya perlu menyentuh tombol yang disediakan pada aplikasi SoundHound untuk memulai pencarian.

Hebatnya lagi, SoundHound selain gratis juga support dengan lagu-lagu lokal. Mari cari lagu dari Raisa, Gigi, Fatin Shiqdia? Bisa dengan aplikasi ini!

SoundHound men-support banyak perangkat. Aplikasi ini selain dapat diinstal di Android, juga dapat di instal pada perangkat PC Windows, BlackBerry OS, dan Mac.


2. TrackID


TrackID adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Sony Ericson, perusahaan yang pernah menjadi sangat populer dalam produksi ponselnya. TrackID memiliki fungsi yang sama dengan SoundHound, cuma dengan penerapan yang sedikit berbeda. Kalau di SoundHound kita akan melihat informasi judul lagu dan penyanyi, di TrackID ini disajikan data yang lebih lengkap mulai dari tahun rilis, informasi artis (penyanyi), album, dan lainnya.


Yang terakhir (tetapi bukan yang paling akhir reputasinya), yakni Shazam. Aplikasi pencari lagu yang satu ini juga tak kalah populer dengan SoundHound. Fitur pencarian dan hasilnya hampir tak jauh berbeda. Selain hadir di perangkat Android, Shazam juga dapat diinstal di Mac, PC, dan BlackBerry OS.



Oh iya, sebelum artikel ini ditutup. Ada info nih buat kamu. Kalau kamu belum tahu cara menggunakan aplikasi pencari lagu di atas, kamu dapat mengunjungi postingan Cara Mencari Judul Lagu.

Itulah tadi artikel mengenai tiga aplikasi Android buat cari judul dan penyanyi lagu. Semoga dengn ini kamu enggak kebingungan lagi apabila tidak tahu judul dan penyanyi lagu yang kamu dengar karena bisa kamu gunakan salah satu dari ketiga aplikasi yang tadi diuraikan. Selamat mencoba!

Add Comments

Silahkan Berkomentar Yang Jelas Dan Dapat Di Mengerti Dan Tolong Baca Dengan Teliti Agar Kalian Bisa Berhasil !

Ads 728x90