Download Free Android Apps

Ads 728x90

StockRom Untuk Andromax G2 JB KK

StockRom Untuk Andromax G2 JB KK
NIX7StockRom Untuk Andromax G2 JB KK | Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ROM Asli atau Firmware atau bisa di katakan Stock ROM jika kalian gagal menggunakan Stock Rom atau Firmware ini kalian juga bisa menggunakan Hasil Backup Smartfren Andromax G2 AD681H mulai dari JB (Justin Bieber) (Jelly Bean) dan KK (KitKat) , kalian dapat mendownload sekarang juga disini.
Update Link Download : 12 Mei 2016
Stock Rom Andromax G2 AD681H:
Syarat:
  1. Recovery Bawaan
    Yang udah terinstall CWM bisa Skip Stock Rom ini karena ini khusus recovery bawaan dan kalian bisa menggunakan Backupan di bawah nanti
Bahan:
  1. Stock Rom Andromax G2 AD681H Jelly Bean (JB) V.4.3:
    Download (Server 1)
    Download (Server 2)
  2. Stock Rom Andromax G2 AD681H KitKat (KK) V.4.4:
    Download (Server 1)
    Download
    (Server 2)

Step
  • Masuk Recovery Bawaan dengan Cara Vol Up + Power
  • Pastikan File StockRom adadi SDCard
  • Pilih Update Zip From SDCard
  • Pilih File StockRom
  • Tunggu Hingga Slesai
  • Finisih
Backup Rom Andromax G2 AD681H:
Syarat:
  1. Terinstall CWM / Philz CWM
Bahan:
  1. Backup Rom Andromax G2 AD681H Jelly Bean (JB) V.4.3:
    Download (Server 1)
    Download (Server 2)
  2. Backup Rom Andromax G2 AD681H KitKat (KK) V.4.4:
    Download (Server 1)
    Download (Server 2)
Step:
  • Ekstrak File dan Overwrite ke SDCard kalian otomatis Backup Roma ada di SDCard/Clockworkmod/Backup
  • Masuk Recovery (CWM) dengan Cara Vol Up + Power
  • Backup And Restore
  • Restore From \from /storage/sdcard1
  • Ikuti Prosudurnya hingga selesai
  • Finish
Screenshots Berhasil Stock Rom Bawaan versi Backup:
Flash Ulang Androamx G2
Flash Ulang Androamx G2
Thanks to :
  1. Tuhan Yang Maha Esa
  2. Joko Santoso (Selaku Pemilik File Backup)
  3. Admin Ganteng
NOTE: Gunakan Server 2 Jika Server 1 Overload atau Error
Sekian share StockRom Untuk Andromax G2 JB KK semoga bermanfaat buat kalian semua.

271 komentar

  1. Thank bro,,max g2 ane sembuh lgi 👍😊

    BalasHapus
  2. Thank bro,,max g2 ane sembuh lgi 👍😊

    BalasHapus
  3. Bisa gak g2 yang JB tp di instal yang punya kitkat

    BalasHapus
  4. Gimana cara ekstrak nya gan? Masih belom ngerti ! Mohon penjelasan nya

    BalasHapus
  5. Nih pin saya gan 517105 fc , saya minta pin agan deh kalau agan gak mau invite , buat nanya² , mohon bantuan nya gan !

    BalasHapus
  6. Cara ekstrak file nya gan ! Begini bukan , buka file nya terus copy file dalem nya abis itu taruh di luar folder ! Bener gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ekstraknya pakek pc gan biar gampang klo ngga pakek root explorer juga bisa kalau di hp

      Hapus
  7. untuk flashing menggunakan sdcard nya di butuhkan memory sdCard nya minimal brapa GB gan.? trus untuk flashing costum room nya di extrak lagi atau di biarkan berformat .zip gan? mohon penjelasan nya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau anda sudah ada cwm tinggal download yang backup dan di ekstrak di folder yang sudah ada SDCard/Clockworkmod/Backup
      kalau blm ada cwm download yang Stock Rom,
      Masuk Recovery Bawaan dengan Cara Vol Up + Power
      Pastikan File StockRom adadi SDCard
      Pilih Update Zip From SDCard
      Pilih File StockRom
      Tunggu Hingga Slesai
      Finisih

      Hapus
    2. Bro cara instal cwm sama root haier e718 gimana?
      Ane mau balikin ke stock rom bawaan andromax g2!

      Hapus
  8. Kk g bsa gan yg kitkat

    BalasHapus
  9. Kalau hp saya cwmnya hilang gan gan gimana solusinya. Klu q tekan tmbol ON/OF sama. Vol UP jdi cma kluar gambar andtomax trus. G masuk2 ke cwm. Gmna solusinya pasang cwmnya gan. Mhon pncerahanya master

    BalasHapus
    Balasan
    1. Power ON + UP itu recovery bawaan dari produk jadi ngga perlu di install lagi cuma tekan aja barengan , harus bareng tekannya :)
      kalau mau install cwm dalam keadaan bootlop harus menggunkan SP Flashtool gan

      Hapus
  10. Gmn master . kk hp.q jdi eror kameranya. Tlong solosinya master.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari rom yang bagus + kameranya tidak error gan

      Hapus
  11. tanks gan sangat membantu,proses done jd nota

    BalasHapus
  12. gan andromax ane G2 kitkat..
    apa itu rom nya khusus untuk hp ane yg udh kitkat..
    takutny mlh ad eror" d aplikasi bwaan hp nya gan..
    kya kamera gtu yg eror..
    untuk stockrom kitkat sndri gad bug kan gan..

    BalasHapus
  13. overwrite itu apa gan ? ga mudeng

    BalasHapus
  14. gan gini gan. Tadinya g2 ane JB, terus ane perbarui jadi kitkat, tapi setelah itu ane root dan ganti rom z3. Nah karena romnya error, jadi saya ganti rom g2 JB lagi. Tapi ane mau balik lagi ke kitkat, jadi ane harus pilih yg mana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Backup KitKat gan :) atau StockRom Kitkat kalau ngga bisa ya yang JB :)

      Hapus
  15. Link yang backup kk error gan, cepat perbaiki

    BalasHapus
  16. Gan kalo lake twrp visa gak ...says recovery nya twrp nih. Tong ya Gan

    BalasHapus
  17. Gan .yg di screen shoots cosrom yg jb atau yg kk

    BalasHapus
  18. Gan .yg di screen shoots cosrom yg jb atau yg kk

    BalasHapus
  19. Tapi gan v. Bentukaan nya seperti semula kan sama kernel nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelaskan, karena stockrom itu ibarat bawaan pabrik, tapi kalo misalnya backupan itu beda tergantu history backup itu

      Hapus
  20. Stock room jb bisa pake memory 2 gb ga gan?
    tolong penjelasannya
    terima kasih

    BalasHapus
  21. saya sudah simpan file zip di sd card..
    pas proses apply update zip error
    kenpa gan?

    BalasHapus
  22. Min Kamera depanX kagak bisa digunain... Gimana cara mengatasiX???

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu downloadnya ente yang backup apa yang stock ??

      Hapus
  23. min ane beli g2 jb trus dah update ke kk. ane harus download yg stock rom jb atau kk?

    BalasHapus
  24. Bro g2 ane pake software E718 pengen kembali ke software bawaanya bisa gg pake software back up soalnya udah nyoba stockrom eror

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya lewat Setelan > Penyimpanan > Balik Kesetalan Pabrik

      Hapus
  25. Kan saya pake software bukan bawaan g2 p

    BalasHapus
  26. Udah nyoba pake stock rom tapi eror kalo back up blom nyoba gg ngerti caranya gimana itu teh bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau custom rom itu udah terinstall CWM atau Sejenisnya bahkan sudah di Root :)
      Tapi kalau belum di Install CWM atau di Root harus dilakukan terlebih dahulu :)
      Lalu File Backupannya Taruh Di " SDCard/Clockworkmod/Backup "
      Masuk Ke CWM > Restore From SDCard1 > Pilih > Selesai

      Hapus
  27. Udah di root sih tapi kalo pake philz cwm bisa gg bro?

    BalasHapus
  28. Udah di root sih tapi kalo pake philz cwm bisa gg bro?

    BalasHapus
  29. izin komentar gan kebetulan saya punya kasus yang sama dengan game2 android, yang pertama yang perlu diperhatikan firmware bawaan dari g2 agan jelly bean atau kitkat kalau jelly bean ya harus menggunakan backup room jelly bean begitu pun dengan kitkat.......dan instal harus melalui CWM dengan menggunakan backup rom jelly bean atau kitkat.......karena jika melalui recovery mode pasti akan eror.....

    BalasHapus
  30. Gan boleh Minta backup an data cameranya boleh engax soalnya pake rom HAIER e718
    Kameranya engax bisa di buka (can't connect to the camera) tolong Minta backup an data cameranya andromax g2. Plizzzzzz

    BalasHapus
  31. hp andromax saya udah terpasang cwm ..... maksud dari estrax file gmn ya bos ....tolong jelasin lebih rinci dan detail cara nya lewat komputer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download winrar di pc laptop atau komputer agan , masukin sdcard ente ke komputer atau laptop , Extract files.. di folder SDCard/Clockworkmod/Backup pada SDCard kalian, :) jika masih bingung kontak ane di facebook, www.facebook.com/aldi.koday nanti saya bantu dengan menggunakan TeamViewer

      Hapus
  32. gan link backup romnya ko g bisa..

    BalasHapus
  33. Admin yg kayak gini yg saya suka.. aktif bangett.. hampir semua komentar dibalas.. lanjut Gan.. !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan, iya rajinya cuma bales komentar , update artikelnya itu yang kurang rajin, hehehe

      Hapus
  34. gan, back up berhasil. tapi data seluler ane jadi ga berfungsi. gmana cara benerinnya ya?

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. gan,max g2 sy botlop,,hrus download firmwre yg mn gan(hh blom d root,msh bwaan pbrik)..trims

    BalasHapus
  37. Punya ane eror 7 mulu gan.minta pencerahannya

    BalasHapus
  38. Gan ane td donlod file back up yg JB dan work 100% tapi data nya ga aktif padahal uda di aktifin terus logo data nya juga ga ada gan, gmn solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di Flash atau di kembalikan ke setelan pabrik pada setelan telepon :)

      Hapus
  39. Gan ane td donlod file back up yg JB dan work 100% tapi data nya ga aktif padahal uda di aktifin terus logo data nya juga ga ada gan, gmn solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di Flash atau di kembalikan ke setelan pabrik pada setelan telepon :)

      Hapus
  40. Uda work tapi data nya jd ga aktif: (

    BalasHapus
  41. Uda work tapi data nya jd ga aktif: (

    BalasHapus
  42. Untuk Siti fatimah Klo datanya Ngga Aktif Coba masukin kartu smartfren nya dulu, . .

    BalasHapus
  43. bisa tolong dijelaskan menggunakan tutorial yang bergambar tidak? saya mencoba install stock room kitkat kok gagal terus ya?

    BalasHapus
  44. gan kan Clockworkmod/Backup ga ada nih di sd card , kalo kita bikin folder sendiri dengan nama Clockworkmod/Backup tetep bisa kan . soalnya ane baru instal cwmnya

    BalasHapus
  45. makasih ya gan akhirnya berhasil juga :D

    BalasHapus
  46. gan masih bingung nih can't connect to the camera solusinya gimana.. bisa di jelasin langkah2nya.. ane newbie gan.. thanks :)

    BalasHapus
  47. kameranya gimana kok jadi error gini??? gmna cara fixnya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di factory reset atau di wipe system / data / cachenya

      Hapus
  48. berhasil, thanks you gaaannn, btw ada custrom CM12 / 11 ga buat G2 ini?? :D

    BalasHapus
  49. klo cuman download stock rom yg kitkat sama backup yg kitkat bisa ta mas
    tlong d bales mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong di perhatikan, stock rom itu jika HP agan tidak terinstall CWM atau tidak bisamasuk cwm tetapi jika masih bisa masuk CWM sobat bisa download Backup saja :)

      Hapus
  50. Punya custom rom haier maxx v13 gk juragan?? Mksih sblm nya.

    BalasHapus
  51. cpt bngt blz nya juragan... sy suka admin yg kayak gini ,, langsung respon gk kaya blog sblh.. okesipp d tunggu ea gan. makazieh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee, terimakasih juga udah mengunjungi blog saya,

      Hapus
  52. Gan Max g2 ane kok jadi kecil semua dari ikon,font,dll nggak seukuran dengan hpnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya pas bro, coba di flash ulang atau di install ulang lagi

      Hapus
  53. hahay deuh ...aya aya wae ci aa mh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya masih blm ada buat custom rom haier max v13 saya cari masih blm ada gan

      Hapus
  54. sy liat ada a .. di needrom tp sy gk tau cara download nya .. kumaha atuh nya...??? bantuin atu a.

    BalasHapus
    Balasan
    1. login dulu bro kalo ngga pnya akunya kontak saya di fb facebook.com/aldi.koday

      Hapus
  55. http://www.needrom.com/download/haier-maxx/

    BalasHapus
  56. Broo Andmin, saya pakaii Rom Samsung S5 di hp Max G2 New saya.. Saya Ingin di balikin jadi Room bawaan Pabrik, caranya bagaimana broo..??,tolong info dan penjelasan tentang caranya.. Terims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. download yang backup aja bro kalau udah ada cwmnya biar ngga ribet :)

      Hapus
  57. gan ,mohon bantuannya ,G2 punya saya kamera eror ,udah saya flash pakek sdcard ttep aja gakbisa .apakah pakek stocroom/backup bisa mengatasi ? mohon bantuan gan .makasih

    BalasHapus
  58. bos g2 ane udah terinstall cwm yang warna ungu,, tolong kasih tutorialnya kalau lewat cwm.

    BalasHapus
  59. kalau pake backup an itu nanti IMEI nya berubah gimana gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada aplikasi pengubah imeinya kok bang tenang aja

      Hapus
  60. Gan Ko sim 2 nya ngga kebaca gan ?
    mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis di flash pakek stockrom atau di restore pakek backupan ?

      Hapus
  61. Ga bantuanny dong, hh ane adromax G2 kameranya error du flashingpun tetap error juga, solusinya please...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba install fix ini gan lewat cwm
      https://sites.google.com/site/cararootcom/Fix_Camera_NewG2.zip?attredirects=1

      Hapus
  62. Assalammualaikum, saya mau tanya kalo untuk andromax new g2 bisa ga??

    BalasHapus
  63. Asslmualiakum gan. Gan ane instal yg cwm. Ssudah di instal ko jaringan data nya gak muncul muncul ya.. mhon bantuan ny gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install fix datanya gan coba cari dulu di google ane blm sempet cari nanti kalau udah ada ane kasih tau

      Hapus
  64. Lagi download nih kang. Ntar reviewnya yak. Hehehehe

    BalasHapus
  65. Bisa buat New Andromax G2 gak ya? Yang udah Kitkat dan kamera 5MP AF with BSI.

    BalasHapus
  66. om hh saya g2 new uda saya restore kitkat berhasil kamera uda jalan.yg jd pertanyaan koneksi data gak aktif om mohon solusi na om...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install fix datanya gan coba cari dulu di google ane blm sempet cari nanti kalau udah ada ane kasih tau

      Hapus
  67. kalo mau backup, sesudah d' instal fil nya terus gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang sya kan ganti custoom rom s5 terus sya fix FBUI kok malah berhenti terus ya saat masuk langsung berhenti,terus rom ini apa bisa mengembalikan semuanya,please jawab kang,,...butuh nih gx bisa pencet apapun

      Hapus
    2. klo bisa masuk cwm pilih yang backup aja, klo ngga bsa masuk cwm di flash download yang stock

      Hapus
    3. tapi kok setelah sya teliti file backup sya tiba2 hilang,klo sya flash stok room nya gsystem juga ganti gak kang,soalnya FBUi system berhenti terus

      Hapus
    4. please jawab,sya buth bantuan dri pada sya softwar mending perbiki sendiri kang,itu backupannya harus punya klo belum punya gimana,hilang yang dulu backupan sya

      Hapus
    5. Kalau mau mengembalikan ke pabrik hapenya pakek cara yang ini gan

      Hapus
  68. Md5 failed punya saya bos pas mau instal

    BalasHapus
    Balasan
    1. MD5 Verifikasinya di disable atau di non aktifkan gan di settingan cwmnya

      Hapus
  69. Gan ini bisa menhembalikan hp saya yg sudah sering eror jadi normal lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau emang error dari softwarenya bisa gan karena ini akan mengembalikan hp anda menjadi seperti baru lagi

      Hapus
  70. maksih banget gan ..udah normal lg hape saya dr kondisi sering bootloop,error,dsb...tp warna icon2 nya sedikit lebih terang dr saat pertama beli (bukan kecerahan)..ini saya yg salah langkah atau memang begini gan hasilnya?? mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  71. gan klu pakek room yg hasil backup an sendiri bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu bisa gan :) justru kalau misalnya mau oprek atau mau ganti custom rom harus di backup dlu buat jaga" klo misalnya ada beberapa rom yang kurang memuaskan

      Hapus
  72. Gan stock rom kk. Cwm. Setelan keamanan fc gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install Fix Keamanan buat Andromax Gnya gan nanti tak carikan

      Hapus
  73. bro kok pas and install kok gk visa bro! intalation aborted

    BalasHapus
  74. maaf gan ikut nimbrung ni. aku punya g2 botlop/ bolak balik logo andromax,terus aku instal pake yg E718, udah update finish tapi begitu hh tak cabut battery tak nyalain tetep aja yg e718 hanya logo android bolak balik, mohon gan pencerahanya. tanks gan sebelum dan sesudahnya.salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yang versi backupnya brow kemungkinan osnya berbeda

      Hapus
  75. Izin Comot.. :D
    Andromax G2 new ane bootlloop ini gan,udah di instal philz cwm dan udah di root. Saya sudah pernah backup ROM lewat Philz cwm.Tetapi sudah terhapus. Kemarin saya instal CusRom Samsung dari blog tetangga,tetapi saya lupa untuk backup rom nya. Jadi saya gagal Instal ROM dan g2 new ane bootloop.
    Jadi saya harus download file backupnya kan gan? terus cara ecxtracknya kayak mana gan ke kartu sd?? Mohon Pencerahan nya gan,please..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lewat pc klo lewat hp bisa mengguankan software Winrar for Android

      Hapus
  76. File backupnya pindahkan aja langsung ke sd card atau cemana gan??

    BalasHapus
  77. Min kalo pake stock rom,bisa instalnya lewat philz cwm??

    BalasHapus
    Balasan
    1. cwm bawaan bro, klo lewat cwm ane saranin pakek yang backup

      Hapus
  78. HP saya gk bisa masuk recovery,mohon pencerahannya.terimakasih

    BalasHapus
  79. Gan saya habis kena softwarenya 2 kali dan setiap kali kena software saya habis 63k.. Untuk selanjutnya jika softwarenya bermasalah lagi apa bisa menggunakan cara yg stockrom jb ? Nb permasalahnnya selalu gagal update sim/ruim jadi gak ada paket data lalu pas restart tiba" bootlop.. Pencerahannya ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari yang cocok gan, klo gagal berarti iu ngga cocok sama hape agan semoga berhasil ya gan

      Hapus
  80. Lalu untuk sdcardnya untuk proses flash apa harus dalam keadaan kosong

    BalasHapus
  81. Mas minta emailnya biar bisa tanya" langsung kalo di komen harus scrool sampek bawah hm

    BalasHapus
  82. gan mohon bantuannya gan, gmn gan kan saya instal rom asus di andromax g2 saya setelah mau di ubah ke stockrom gak bisa gan padahal file nya udah lengkap. tolong infonya gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih ada twrp / cwm modifikasi guankan yang backup dan jangan lupa samaan osnya biar sukses

      Hapus
  83. KOK IMEINYA NGGA ADA BRO... MOHON PETUNJUK ADMIN

    BalasHapus
  84. ajib gan, mantapppp. very nice share. maksih banyak ya, gak lupa makasih banyak juga buat gan joko santoso yang punya backup ;)

    BalasHapus
  85. maaf gan mohon bantuannya.. punya saya udah terlanjur di flash jadi haier e718 india.. bisa gak di balikin lagi ke adromax g2?

    BalasHapus
  86. link nya eror mas kalau di pilih malah masuk ke situs ngak jelas

    BalasHapus
  87. kameranya kok gak bisa gan? mohon bimbingannya

    BalasHapus
  88. gan ini di sdcard1 saya gak ada file clockwordmodnya tp ada cwmnya, kalo buat folder sendiri bisa gak ya?? fast
    respon ya gan

    BalasHapus
  89. Ini,ram nya masih 512 ya gan

    BalasHapus
  90. Gan ane instal tp error pas di reebot ko jd blank ya ga nyala kenapa ya? Ada kontak yg bisa di hubungi ga nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah sesuai dengan firmware bawaannya dlu belom gan ?

      Hapus
  91. file kk rusak , bikin abis kuota :3

    BalasHapus
  92. gan cara disable md5 verificationya gimana??

    BalasHapus
  93. Gan saya ingin mengembalikan new andromax g2 new saya ke setelan pabrik gan, ada nggak linknya.

    BalasHapus
  94. Thanks ya gan, semoga berkah :)

    BalasHapus
  95. thx broo salam 2 solder...g2 all slesai perkara camera juga work restore cwm

    BalasHapus
  96. mas hp saya g2 yg new jb auto focus, uda pakai yg backup kamera gk bisa, gmn solusinya, uda dicoba instal fix kamera jg gk bisa, bisa kasih tau cara instal yg benar fix kameranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente fix cameranya sudah sesuai yang di tutorial ?

      Hapus
  97. Gan mohon bantuan... new bie... msk pasien andromax g2 haier kondisi bootloop, ane flash pakai file haier e718 india.. setelah finish kamera gak bisa berfungsi... ane mau balikin ke versi awal gagal trs gan... mohon pencerahannya gan... kl boleh ane minta pin bb nya gak... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ente ganti pakek custom rom gan atau pakek file backupan yang ini

      Hapus
  98. Gan andromax g2 ku kok gak bisa masuk cwm, apakah tombol volume rusak yah, kalau instal rom hh anevpakai pc bisa gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hape ente udah di root , pasang xposed kalau udah di pasang download module Advanced Power Menu+ (APM+) (http://repo.xposed.info/module/hk.kennethso168.xposed.apmplus) , atau sejenisnya lewat xposed ada kok , klo ngga bisa download terminal di play store buka aplikasinya , ketik su terus reboot recovery, kalau lewat pc bisanya stock rom doang kecuali ada rom yang bisa di flash lewat pc :)

      Hapus
  99. gan kok
    pas ane instal yg ke 2 kali malah aborted ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ente lihat dlu filenya gan udah bener apa blm ?

      Hapus

Silahkan Berkomentar Yang Jelas Dan Dapat Di Mengerti Dan Tolong Baca Dengan Teliti Agar Kalian Bisa Berhasil !

Ads 728x90